Nasi Goreng Tempo Dulu Memakai Buah Mengkudu

January 19th, 2011 by irvansusanto Leave a reply »

Terkadang sekilas kita lihat buah mengkudu buah yang aneh dan tidak mungkin untuk di konsumsi, tapi dibalik itu semua mengkudu adalah sebuah buah yang dijadikan ramuan obat tradisional.

Disisi lain buah mengkudu bisa dijadikan bumbu penyedap buat beberapa makanan yang khas dan digunakan pada tempo dulu, yaitu Nasi Goreng. Mungkin hal yang cukup anaeh kalau buah mengkudu dijadikan untuk bumbu makanan, tapi kenyataannya memang sepertiu itu, apa lagi orang-orang pada tahun 80an sampai 90an menggunakan resep tersebut untuk membuat nasi goreng yang di hidangkan di rumah masing-masing. Dengan rasa yang khas dan nikmat membuat nasi goreng ini membuat lidah penikmatnya menjadi ketagihan.

Caranya cukup mudah : dengan memarut buah mengkudu muda yang masih hijau hingga halus lalu di sangrai atau di panggang hingga menguning dan di campurkan dengan bumbu nasi goreng yang lainnya. Buat nasi goreng selayaknya nasi goreng pada biasanya,dan nikmati rasa khan yang nikmat dari buat mengkudu serta rasakan kasiatnya untuk mengobati beberapa jenis penyakit.

Advertisement

Leave a Reply