Perawatan tradisional Tanaman Anggrek Yang Sulit berbunga

January 20th, 2011 by irvansusanto Leave a reply »

Pada kesempatan ini saya akan mencoba membantu para pecinta tanaman anggrek agar tanamannya dapat berbunga lebih pesat dengan metode tradisional. Pada umumnya tanaman anggerk kita di rumah kadang sudah diberi perawatan yang setidaknya cukup optimal tapi kenyataannya belum maksimal dalam berbuahnya.

Biasanya tanaman anggrek yang sudah lama tidak berbunga di sebabkan beberapa faktor :

  1. Faktor media tanah yang ditempatinya

Media tanah yang di tempatinya cukup mempengaruhi kesuburan anggrek tersebut, dimana media yang digunakan biasanya yang di sukai anggrek adalah, seperti arang, atau sambuk kelapa dimana medianya dapat menyimpan air cukup banyak

  1. Faktor kelembabpan lingkungan anggrek itu tumbuh

Anggrek adalah tanaman yang menyukai daerah yang lembab, jadi kita harus jeli dalam memilih tempat yang cukup lembab, misalnya batang pohon mangga atau juga bias pot yang berisikan arang yang basah.

  1. Faktor kekurangan vitamin.

Kekurangan vitamin pada tanaman anggrek sangat mempengaruhi pertumbuhan anggrek, oleh karena itu pemberian pupuk yang cukup membantu pertumbuhan anggrek itu sendiri.

Dari beberapa faktor yang saya sudah paparkan diatas, sebagian kecil dalam masalah tanaman anggrek. Tapi di balik itu semua adalah rahasia tanaman anggrek agar mudah berbunga dengan pemberian vitamin yang alami yaitu dengan menyiramkan tanaman anggrek dengan air cucian beras, atau air yang digunakan untuk mencuci beras di rumah masing-masing. Air beras sangat membantu dan merangsang pertumbuhan bunga pada anggrek.

Advertisement

Leave a Reply